3 Trik Psikologis untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Apa saja kunci penting untuk menarik pembeli untuk membeli produk atau menggunakan jasa Anda? Jika Anda ingin menciptakan kesan yang bertahan lama di pihak pembeli atau pengguna jasa Anda dan membuat mereka membeli produk Anda lebih banyak atau menggunakan jasa Anda lebih sering, perhatikan trik-trik psikologis berikut ini untuk meningkatkan penjualan Anda yang dibagikan oleh Mr. Joe, seorang pengajar English Sales Skills di English Today Surabaya.

  1. Bangkitkan perasaan pembeli terhadap produk atau layanan Anda

Para ilmuwan telah menemukan bahwa emosi atau perasaan adalah salah satu faktor penting yang terlibat hampir dalam setiap keputusan untuk membeli atau menggunakan layanan tertentu. Baik itu kejadian sederhana seperti membeli es krim favorit Anda mapun keputusan untuk membeli rumah impian Anda, pada dasarnya dorongan untuk membeli tersebut didasari oleh perasaan kita terhadap produk tersebut terlepas dari pro dan kontra yang terjadi dalam pikiran kita ketika kita ingin membeli atau menggunakan layanan tersebut. Jadi, daripada menunjukkan spesifikasi atau keistimewaan produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada calon pembeli, beritaukan mereka tentang bagaimana rasanya menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jika Anda bisa memicu perasaan para calon pembeli, mereka akan lebih mungkin membentuk ikatan terhadap brand Anda dan membeli atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

 

  1. Tunjukkan Keahlian Anda untuk Membangun Kredibilitas

Semakin Anda menunjukkan keahlian dan pengetahuan Anda terhadap produk atau layanan Anda, semakin mudah bagi calon pembeli atau pelanggan untuk mempercayai promosi Anda. Jika calon pembeli atau pelanggan Anda skeptis atau tidak sepenuhnya yakin kepada Anda, mereka tidak akan berkeinginan untuk membeli produk atau menggunakan layanan Anda.

Jadi, bagaimana Anda bisa menerapkan hal ini- khususnya apabila Anda melakukan kontak dengan calon pembeli lewat email bertemplate atau pesan kaku (cold outreach) ?

Jawabannya adalah memberitaukan kepada calon pembeli atau pelanggan tentang pengalaman dan keahlian selama bertahun-tahun dari produk atau layanan Anda. Contohnya, jika Anda menjual software, katakan tentang pandangan visioner dari para pengembang dan teknisi pembuat software tentang software yang Anda tawarkan; jika Anda menjual produk berbentuk fisik, beritaukan kepada calon pembeli Anda tentang riset dibalik produk yang Anda tawarkan.

 

  1. Gunakan Storytelling untuk Memberikan Dampak Optimal

Storytelling dalam penjualan adalah salah satu aspek penting untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa menceritakan cerita pelanggan yang puas dengan produk atau layanan Anda karena hal itu lebih meyakinkan dibandingkan dengan hanya memberitaukan manfaat dari penggunaan produk atau layanan Anda. Menceritakan cerita seperti itu tidak hanya memungkinkan Anda untuk menjadi akrab dengan calon pembeli, tetapi hal itu juga memotivasi calon pembeli untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan, yaitu membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

 

Temukan lebih banyak lagi tips psikologis menakjubkan lainnya untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda dalam program pelatihan English Sales Skills kami.

English Today Your Professional Learning Partner

Call Us Today +6231 6000 3370

Email: contact@english-today-indonesia.com

Comments

comments